BahanaInspirasi.com, MANADO – Satreskrim Polres Jember menangkap AP, seorang fotografer yang telah mencabuli sejumlah model di studio miliknya di Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pria berusia 25 tahun tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan terbukti telah melecehkan delapan korban saat sesi pemotretan berlangsung.

Para korban mengaku diiming-imingi untuk menjadi model endorsement.

Kemudian saat diundang ke studio miliknya untuk pemotretan, mereka justru malah mendapat perlakuan asusila oleh AP bahkan ada yang sampai diperkosa.

“Masing-masing dari delapan orang mendapat perlakukan berbeda-beda dari pelaku. Ada yang hanya diraba-raba dan ada juga yang sampai diperkosa dan beberapa modus lainnya,” kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Abid Uais Alqarni, Kamis (20/6/2024).

AP telah melakukan aksinya sejak pertengahan 2023 lalu. Namun, para korban takut melapor dikarenakan mendapat ancaman videonya akan disebarluaskan.

“Motifnya memang unsur kesengajaan. Awalnya dia merasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa akhirnya melakukan beberapa kali dengan korban lainnya,” imbuh Abid.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat UU Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Terbongkarnya ulah bejat AP berawal dari salah satu korban memberanikan diri mengunggah kejadian yang ia alami di media sosial Instagram.

Dari unggahannya tak disangka beberapa korban juga mengakui mendapatkan perlakuan yang sama.

Mereka kemudian beramai-ramai melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Jember. Akhirnya pelaku yang sempat kabur berhasil ditangkap Satreskrim Polres Jember.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di https://www.beritasatu.com/jatim/2823792/fotografer-cabul-di-jember-diciduk-setelah-dilaporkan-8-model?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter&s=08

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer