MANADO, BahanInspirasi.com – Performa calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dinilai yang paling ditunggu masyarakat pada debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno, penampilan Gibran dalam debat cawapres paling dinantikan karena selama ini anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) jarang berdialog dengan publik.

“Selama ini kan Mas Gibran dipersepsikan enggak terlampau mau berdialog dengan publik. Diundang mahasiswa, diundang kampus, ataupun sejumlah ormas memang kan kehadirannya tidak terlampau tampak,” kata Adi seperti dilansir dari Kompas.com.

“Oleh karena itu ini adalah satu panggung dan forum yang saya kira sebagai ‘moment of the truth’ bagi Mas Gibran untuk membuktikan bahwa Mas Gibran bukan sosok yang layak tidak diperhitungkan dalam konteks ini,” sambung Adi.

Adi mengatakan, argumen yang disampaikan kubu Gibran mereka enggan menghadiri dialog dengan kalangan kampus ataupun masyarakat karena kegiatan itu bukan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Oleh karena itu tentu malam ini yang paling banyak ditunggu perdebatannya adalah Mas Gibran Rakabuming Raka,” ucap Adi.

Kegiatan debat cawapres malam ini akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Kegiatan itu akan dihadiri oleh cawapres nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema dalam debat perdana cawapres adalah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan maupun ekonomi digital, kemudian keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD, lalu soal investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan. Kegiatan debat akan berlangsung selama 150 menit yang terbagi dalam 6 segmen.

Debat Cawapres Perinciannya adalah 120 menit untuk khusus pelaksanaan debat cawapres. Sementara itu, 30 menit sisanya merupakan waktu untuk iklan.

(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer