BITUNG, BahanaInspirasi.com – Jajaran Polres Bitung menerjunkan 202 orang personil untuk melakukan penjagaan di TPS saat hari H pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 nanti.

Jumlah personil Polres ini tidak sebanding dengan jumlah TPS yang ada di Kota Bitung, yakni 675 TPS. Dengan jumlah personil itu, maka dipastikan ada 473 TPS yang tidak akan mendapat pengamanan di hari H pencoblosan.

Namun, kendati jumlah personil yang diterjunkan melakukan penjagaan tidak sebanding dengan jumlah TPS, Polres Bitung tetap optimis mampu menjangkau 675 TPS saat hari H pencoblosan.

Menurut Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiayabudi, penempatan 202 personil Polres Bitung saat hari H pencoblosan disesuaikan dengan kerawanan lokasi.

Iwan memastikan semua TPS akan mendapatkan penjagaan dari pihaknya, kendati dari jumlah personil tidak sebanding dengan TPS yang ada.

“Tiap TPS tetap ada personil yang melakukan penjagaan dan penjagaan dibagi dalam tiga klasfikasi yakni kurang rawan, rawan dan sangat rawan,” kata Iwan, Selasa (13/2/2024).

Iwan menjelaskan, tiga klasifikasi itu, pola pengamanan berbeda-beda. Untuk TPS yang kurang rawan, pola pengamannya yakni dua personil menjaga 12 TPS dibantu 24 orang Linmas.

Untuk klasifikasi TPS Rawan, pola pengamannya, dua personil untuk dua TPS dibantu empat orang Linmas dan sangat rawan pola pengamanannya dua personil untuk satu TPS dibantu dua Linmas.

“Jadi tidak ada masalah karena sudah ada klasifikasi TPS sehinga personil dapat melakukan pengamanan dengan maksimal,” katanya.

(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer