BahanaInspirasi.com, MANADO – Warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, dibikin geger dengan aksi pembunuhan sadis. Tarsum (41) seorang suami dengan keji membunuh dan memutilasi istrinya Yanti (40).

Polisi kini masih mendalami motif kejam Tarsum yang menghabisi nyawa istri tercintanya. Polisi mendapat keterangan dari para saksi, terungkap Tarsum sempat cekcok dengan istrinya sebelum melakukan pembunuhan.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari saksi, keduanya sama-sama keluar dari rumah. 30 meter dari rumah ada percekcokan. Saat itu lah pertama kali korban dipukul. Dimutilasi di situ juga,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Sabtu (4/5/2024).

Menurut hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, Tarsim membunuh korban dengan cara memukul bagian kepala depan dan belakang menggunakan kayu.

“Penyebab kematian korban karena trauma benda tumpul di belakang dan depan kepala. Setelah itu dimutilasi,” kata Akmal.

Polisi sampai ini belum menarik kesimpulan terkait motif Tarsum melakukan aksi kejinya. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi. Sedangkan pelaku sendiri belum bisa dimintai keterangan secara utuh, namun pelaku mengakui perbuatannya.

“Berdasarkan keterangan yang kami dapatkan, hubungan mereka (Tarsum dan istri) harmonis,” ucap Akmal menjelaskan.

Usai memutilasi istrinya, Tarsum membawa bagian tubuh korban di tiga tempat. Pertama di tempat kejadian di jalan kampung, kemudian di depan rumah warga dan di depan pos pertigaan jalan.

“Setelah dibawa lalu dikumpulkan lagi di depan rumah warga, jaraknya 100 meter dari rumah pelaku. Jadi ada 5 potong, bagian lengan dua, dua kaki dari lutut ke bawah dan bagian dada,” tutur Akmal.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku dan saat ini telah mengajukan ke dokter jiwa. Pelaku kini ditahan terpisah di ruang tahanan isolasi.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di detikjabar, “Terungkap! Ini Penyebab Kematian Yanti yang Jadi Korban Mutilasi” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/hukum-dan-kriminal/d-7324364/terungkap-ini-penyebab-kematian-yanti-yang-jadi-korban-mutilasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer