BahanaInspirasi.com, MANADO – Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Kepulauan Bangka Belitung Yuspian mendadak diganti.

Yuspian hanya menjabat selama tujuh bulan setelah dilantik 31 Desember 2023 untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah seiring berakhirnya masa tugas pasangan Sahani Saleh-Isyak Meirobie.

Belum genap setahun menjabat, Yuspian digantikan Mikron Antariksa yang merupakan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam surat itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali dijadwalkan memimpin upacara pelantikan di kantor Pemkab Belitung pada Minggu (11/8/2024) pukul 13.00 WIB.

“Benar, undangan sudah kami terima untuk pelantikan. Sekarang sudah di Belitung,” kata Mikron saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/8/2024).

Mikron menuturkan, penugasan sebagai Pj bupati baru diketahui beberapa hari lalu. Kemudian dipastikan dengan diterimanya surat undangan untuk pelantikan tadi pagi.

“Ini sebagai amanah, kami harus siap dengan penugasan pimpinan,” ujar Mikron.

Sebagai bakal orang nomor satu di Kabupaten Belitung, Mikron belum bersedia merinci tugas apa saja yang bakal dilaksanakan.

Saat ini Ia masih persiapan pelantikan seperti pembuatan baju seragam dinas warna putih serta mengikuti sesi foto.

“Tugas-tugas nanti tentu sejalan dengan program kerja provinsi dari Pj gubernur,” ucap Mikron.

Yuspian bakal kembali bertugas sebagai pegawai negeri setelah tidak lagi menjabat pj bupati. Ia dikabarkan mengundurkan diri karena tantangan tugas yang sangat kompleks selama dirinya menjabat.

(redaksi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hanya Menjabat 7 Bulan, Pj Bupati Belitung Yuspian Mendadak Diganti”, https://regional.kompas.com/read/2024/08/10/185531278/hanya-menjabat-7-bulan-pj-bupati-belitung-yuspian-mendadak-diganti.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer