BahanaInspirasi.com, MANADO – Sebanyak 552 kepala daerah hadir dalam pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di gedung Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Salah satu kepala daerah yang hadir adalah Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang ikut dalam upacara di IKN bersama Presiden.

Maurits hadir bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama kepala daerah lainnya dari Sulawesi Utara.

“Kami laporkan kepada bapak bahwa jumlah kepala daerah saat ini, gubernur ada 38 orang, walikota ada 98 orang, dan bupati ada 416,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dari total tersebut, sebanyak 279 merupakan pejabat definitif, baik dari hasil Pilkada 2020 maupun hasil penetapan seperti gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan wali kota/bupati Jakarta.

“Kemudian untuk penjabat (pj), sebanyak 273 orang. Gubernur ada 10 yang definitif dan 28 penjabat,” tambahnya.

Selain itu terdapat 35 kepala daerah yang berhalangan hadir dikarenakan masalah kesehatan dan mengikuti sidang paripurna DPRD.

“Namun, juga ada yang kebetulan tidak mendapatkan transportasi kerena rebutan pesawat untuk ke Balikpapan,” ujar Mendagri.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di https://www.beritasatu.com/nasional/2835190/552-kepala-daerah-hadir-dalam-pengarahan-bersama-presiden-jokowi-di-ikn

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer