Manado, BahanaInspirasiNews.com – Lembaga analisis media sosial, Drone Emprit merilis hasil analisis terbarunya soal percakapan di media sosial khususnya di X bekas Twitter terkait debat perdana Pilpres 2024.

Hasilnya, berdasarkan analisis dari sentimen, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan sentimen tertinggi sebesar 41 %.

Hasil analisis ini disebar oleh CEO Drone Emprit, Ismail Fahmi dalam akun X atau bekas Twitter pribadinya seperti dilansir Suara.com jaringan BeritaManado.com, Rabu (13/12/2023).

Analis Drone Emprit terkait sentimen publik terhadap tiga capres usai debat perdana PIlpres 2024 digelar pada Selasa (12/12/2023).

“Sedangkan sentimen negatif tertinggi didapat oleh Prabowo 41 %, Anies 27 %, dan terendah Ganjar 23 %,” cuit Ismail.

Ada pun, untuk Anies dan Ganjar, dalam analisis ini mendapatkan sentimen positif sama-sama paling tinggi dengan angka 48 %.

“Anies dan Ganjar sama-sama mendapat sentimen positif 64 %, dan Prabowo hanya 48 %,” tuturnya.

Sementara dari percakapan di media sosial khususnya di akun X ternyata terekam cuitan banyak dari klaster netral ketimbang cuitan dari klaster pro Anies, pro Prabowo dan pro Ganjar.

“Dari sisi ukuran klaster, tampaknya yang paling besar adalah klaster Netral, yaitu mereka yang selama ini tidak fokus memposisikan diri mendukung salah satu paslon,” ujarnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer