MANADO, BahanaInspirasi.com – Kepala Pusat Penerangan TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan Mayor Teddy Indrawijaya tidak mewakili inistitusi saat berada di barisan tim sukses calon presiden Prabowo Subianto dalam debat capres pekan lalu.

Dilansir dari Tempo.co, Teddy terekam kamera berada di barisan pendukung Prabowo saat debat pertama capres di kantor Komisi Pemilihan Umum di Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12/2023).

Teddy merupakan TNI aktif. Saat debat berlangsung Teddy duduk di belakang pasangan calon. Tepatnya di barisan pertama tak jauh dari Gibran Rakabuking Raka, calon wakil presiden dari Prabowo.

Dalam penampilannya di barisan timses, Teddy juga mengenakan baju biru yang sama dengan para pendukung Prabowo-Gibran.

“Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menteri Pertahanan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi,” kata Julius saat dihubungi pada Senin, 18 Desember 2023.

Prabowo maju sebagai calon presiden tanpa mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan. Ketua Umum Partai Gerindra itu memilih untuk cuti setiap melakukan kegiatan politik atau berkampanye.

Ketika ditanya bagaimana status Teddy di TNI saat mendampingi Prabowo dalam debat pekan lalu, Kapuspen Julius menegaskan kembali soal ajudan Menhan. Julius mengatakan akan berbeda jika Teddy atau prajurit aktif lainnya, misalkan karena kehendaknya sendiri lalu ikutan kampanye.

“Dan akan salah jika yang bersangkutan gunakan seragam militer saat itu,” kata Julius.

(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer