BITUNG, BahanaInspirasi.com – Bitung merupakan sebuah kota yang berada di ujung utara Sulawesi Utara, Indonesia. Panorama alamnya yang memukau dijamin akan membuat siapa pun terpukau akan keindahan Kota Bitung.

Mulai dari pantai berpasir putih yang menawan hingga kekayaan bawah lautnya semua menarik untuk dijelajahi. Jika kamu tertarik menggali lebih dalam dan menikmati keindahan Bitung, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bitung yang menarik untuk dikunjungi. Let’s check this out!

1. Pantai Batu Angus

Pantai yang wajib dikunjungi saat berada di Bitung adalah Pantai Batu Angus. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunikan yaitu sebuah batuan hitam yang seolah hangus terbakar yang berada di sekitar pantai.

Tidak hanya pesona batu hitamnya, tetapi airnya yang jernih serta pemandangan sekitar yang memukau juga menambah daya tarik pantai tersebut. Untuk menuju ke pantai dari pusat Kota Manado, kamu hanya perlu mengikuti jalan raya dari arah ring road Kota Manado.

Lokasi: Kasawari, Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

2. Air Terjun Parom

Jika kalian suka pergi ke wisata air terjun, Air Terjun Parom yang ada di Kecamatan Ranowulu, Bitung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Air terjun di sini memiliki ketinggian sekitar 26 meter.

Kamu tidak hanya disuguhkan dengan keindahan air terjun, tetapi kamu juga dapat menyegarkan diri sambil relakasasi di kolam yang ada di bawah air terjun. Ada fasilitas panjat tebing untuk kalian yang suka menguji adrenalin.

Lokasi: Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

3. Pantai Kanada Batu Putih

Pantai Kanada Batu Putih bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi di Bitung. Hamparan pasir putih, serta air pantainya yang jernih membuat tempat ini sering menjadi tempat healing terbaik.

Tak hanya itu, tempatnya yang masih sepi dan masih sangat alami itu yang menjadi nilai plus bagi Pantai Kanada Batu Putih. Menarik, bukan?

Lokasi: Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

4. Pantai Pasir Putih Batu Riri

Beralih ke Kecamatan Lembeh Utara, di sana terdapat pantai cantik bernama Pantai Pasir Putih Batu Riri. Sama seperti Pantai Kanada Batu Putih, pantai ini juga terbilang masih sepi pengunjung. Tak heran, jika berkunjung kesini kalian akan merasakan sensasi seperti di pantai pribadi.

Selain pasir putihnya yang lembut, ombaknya yang tenang, dan jajaran pohon-pohon rimbun di sekitar pantai juga menambah daya tarik dari Pantai ini. Jika kalian ingin melihat penyu, kalian dapat mengunjungi penangkaran penyu yang berada tepat di samping pantai.

Lokasi: Pintukota, Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

5. Pantai Tanjung Merah

Selanjutnya, ada Pantai Tanjung Merah. Keberadaan pantai ini bisa dikatakan seperti oase yang berada di tengah Kota Industri.

Tidak seperti pantai pada umumnya, pantai ini memiliki pasir cenderung hitam dengan beberapa bebatuan di atasnya. Suasananya yang asri dan teduh sangat cocok untuk kalian yang ingin melepas penat.

Lokasi: Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bintung, Sulawesi Utara.

6. Pantai Kahona

Menjelajah wisata alam di Bitung, belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi Pantai Kahona. Pantai ini menyimpan pesona alam yang eksotis dan sulit dilupakan. Gak heran kalau tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding.

Sebelum sampai ke pantai, kamu akan melewati jembatan kecil yang membelah hutan bakau. Fasilitas yang ditawarkan antara lain parkir yang luas, toilet, hingga pondok besar dan kecil yang dapat disewa pengunjung.

Lokasi: Pasirpajang, Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Buat kamu yang sudah berencana liburan ke Bitung, Sulawesi Utara, dan ingin menjelajahi keindahan alam di sana, beberapa tempat wisata Bitung di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi. Kira-kira dari enam tempat wisata di atas, adakah yang menarik perhatian kalian?

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di https://www.idntimes.com/travel/destination/kim-caca/tempat-wisata-di-bitung?page=all

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer