BahanaInspirasi.com, MANADO – Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan, partainya resmi memberikan dukungan pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Periode 2024–2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan Angela usai menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam.

“Betul, resmi mendukung pemerintahan yang sah, Prabowo-Gibran,” kata Angela dikutip dari Antaranews.

Angela mengatakan, Perindo harus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk bisa berkontribusi lebih bagi negara.

“Memang kami melihat, Partai Perindo ke depannya ini harus terus mendukung pemerintahan karena kita ingin berkontribusi lebih lagi, ya, tentunya harus bergabung dengan pemerintah,” ujarnya.

Meskipun menyatakan dukungan pada pemerintahan Prabowo-Gibran, Angela menegaskan bahwa pertemuannya dengan Prabowo tidak membahas soal jatah menteri.

“Kami hanya membahas soal bagaimana arah pembangunan ke depannya dan bagaimana Perindo bisa terus berkontribusi. Apalagi, hari ini Perindo sudah bertransformasi dengan banyak generasi muda yang join (gabung ke) Perindo. Kami harap ini bisa menyalurkan gagasan-gagasan generasi muda dalam pemerintahan ke depannya,” katanya.

Diketahui, Angle adalah ketua umum partai politik (parpol) ketiga yang menyambangi kediaman Prabowo pada Kamis malam.

Sebelumnya, ada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Menariknya, kedatangan dua ketua umum partai sebelum Angela juga untuk memberikan pernyataan siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, kedatangannya untuk menegaskan sikap partainya yang sudah bertekad mendukung pemerintahan Prabowo ke depan.

“Nasdem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini. Saya juga mengatakan, mudah-mudahan Nasdem bukan sebagai faktor yang menambah beban, insya Allah mudah-mudahan dia bagian yang meringankan,” ujar Surya Paloh.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Mardiono datang tidak hanya menyampaikan komitmen dukungan pada pemerintahan Prabowo-Gibran tetapi juga kesiapan partainya bekerja sama dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra, yaitu untuk menjalin kerja sama di pilkada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota; dan ini telah berjalan sejak proses pencalonan pilkada itu dilakukan. Itu sudah berjalan. Jadi, masih ada beberapa tempat lagi,” kata Mardiono.

Sebagaimana diketahui, Partai Nasdem berada di kubu yang berbeda dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nasdem bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan calon presiden dan wapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Kemudian, PPP dan Perindo bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Hanura mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara itu, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang berisikan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

KIM berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang PIlpres 2024.

(redaksi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Setelah PPP dan Nasdem, Perindo Juga Resmi Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran”, https://nasional.kompas.com/read/2024/08/15/23082441/setelah-ppp-dan-nasdem-perindo-juga-resmi-dukung-pemerintahan-prabowo-gibran.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer