BahanaInspirasi.com, MANADO – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Ke-79 RI. Pemerintah Kota Bitung menggelar lomba gerak jalan, Kamis, (15/08/2024).

Lomba gerak jalan itu diikuti puluhan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah BUMD, TP PKK Kota Bitung, DPW Kota Bitung, serta insan pers.

Menariknya, dari puluhan peserta lomba gerak jalan itu. Terlihat Sekda Kota Bitung, Rudy Theno memimpin barisannya yang rapi dan kompak dengan stelan seragam keki ASN lengkap dari kepala hingga kaki.

Barisan dengan nomor peserta 002 itu dipimpin Rudy Theno hingga ke garis finish depan Kantor Walikota Bitung dan disambut langsung Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung beserta sejumlah pejabat pemkot Bitung.

Usai membubarkan barisannya, Rudy mengatakan, keikutsertaan memikirkannya dalam lomba gerak jalan ini semata-mata untuk ikut meramaikan dan menyambut HUT Ke-79 RI.

“Lomba gerak jalan ini sudah menjadi budaya rutin setiap tahunnya untuk digelar. Pun, ini juga sebagai upaya kita untuk menanamkan rasa nasionalisme meneruskan perjuangan Bangsa Indonesia yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Rudy, dengan mengikuti lomba gerak jalan ini merupakan bagian dari membangun kekompakan antara pimpinan OPD dan jajarannya.

“Makanya hari ini semua OPD yang ikut menjadi peserta. Dan pemimpin barisannya adalah kepala OPD. Semoga kedepannya seluruh OPD di Kota Bitung tetap kompak dan solid dalam melayani masyarakat serta bertangungjawab atas tugas yang diemban untuk kemajuan Kota Bitung,” tutupnya.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di https://pantau24.com/2024/08/15/pimpin-barisan-lomba-gerak-jalan-hut-ke-79-ri-rudy-theno-tanamkan-rasa-nasionalisme-ke-asn/#google_vignette

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer