BahanaInspirasi.com, MANADO – Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian resmi berstatus bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk Pilkada 2024. Status itu didapat setelah proses pendaftaran mereka dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Bitung.

Geraldi dan Erwin mendaftar pagi tadi di Kantor KPU Bitung, Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari.

Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar, serta didukung lima partai lainnya, yakni Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Bulan Bintang dan Partai Kebangkitan Nasional.

Geraldi dan Erwin mendatangi Kantor KPU Bitung dengan jalan kaki. Mereka berangkat dari kediaman Geraldi di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, dengan diantar ribuan pendukungnya.

Dalam rombongan terdapat pimpinan partai pengusung yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Maurits Mantiri dan Aldo Nova Ratungalo, serta Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Bitung, Cindy Wurangian dan Karel Tumuju.

Selain itu, ada juga ibunda Erwin yang pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Bitung sekaligus mantan Wakil Ketua DPRD Bitung, Baby Palar, mantan Ketua DPRD Bitung yang juga mantan calon Wakil Walikota Bitung, Santy Gerald Luntungan, serta Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang bakal menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Geraldi-Erwin, Fabian Kaloh.

Sebelum berangkat ke Kantor KPU Bitung, Geraldi dan Erwin bersama pendukungnya terlebih dahulu menggelar ibadah.

Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Misi dan Hubungan Kerjasama Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Adolf Wenas. Menariknya, sesaat sebelum melepas Geraldi dan Erwin ke Kantor KPU Bitung, Pdt Adolf mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu ‘Didoa Ibuku’.

Sontak saja, suasana haru langsung tercipta saat itu. Momen ini berkaitan dengan situasi yang tengah dihadapi Keluarga Mantiri-Tangkudung terkait persoalan yang menimpa ibunda tercinta Geraldi, Rita Mantiri-Tangkudung.

Alhasil, perjalanan rombongan menuju ke Kantor KPU Bitung diliputi suasana penuh emosional.

Puncaknya pun terjadi di Kantor KPU Bitung. Saat hendak menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers usai pendaftaran, Geraldi sampai menitikkan air mata.

Ia tak kuasa menahan emosi ketika menjawab pertanyaan wartawan soal komitmen anti korupsi jika nanti terpilih. Geraldi bahkan tak sampai menyelesaikan jawabannya.

“Sori, tadi saya langsung teringat mama. Jadi kalau ditanya komitmen dan dukungan terhadap anti korupsi, keluarga saya sudah membuktikan. Kami patuh terhadap putusan hukum untuk mama saya meskipun sampai sekarang berat rasanya (kehilangan),” terangnya kepada sejumlah wartawan saat ditemui di kediamannya usai pendaftaran.

Proses pendaftaran di Kantor KPU Bitung berlangsung kurang lebih dua jam. Dan setelah melalui tahapan pemeriksaan dokumen oleh petugasnya, KPU Bitung menyatakan pendaftaran pasangan Geraldi-Erwin memenuhi syarat.

Semua dokumen yang diminta dinyatakan terpenuhi dan dalam keadaan lengkap.

“Lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw dalam keterangan persnya.

Geraldi-Erwin selanjutnya akan mengikuti tahapan yang sudah dijadwalkan oleh KPU Bitung. Tahapan terdekat adalah pemeriksaan kesehatan yang memang jadi salah satu persyaratan. Sesuai jadwal, keduanya akan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan esok hari.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di https://www.megamanado.com/2024/08/29/lagu-didoa-ibuku-lepas-geraldi-dan-erwin-mendaftar-ke-kpu-bitung/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer