Bitung, BahanaInspirasi.com – Berbagai cara sederhana dan mempuni dilakukan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung agar semua kadernya termotivasi berkreasi di wilayah masing-masing.

Aktif menggelar perlombaan adalah salah satu cara yang dilakukan Rita agar semua kader baik tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan termotivasi untuk berkreasi.

Dilansir dari BeritaManado.com, di Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Bitung Tahun 2023 yang digelar di Ruang SH Sarundajang, Jumat (15/12/2023), Rita kembali menggelar perlombaan serta mengumumkan pemenang dan penyerahan hadiah.

Dalam rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno, Rita melakukan penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Busana Kreasi Batik Bitung untuk pemenang kategori PKK, pengumuman dan penyerahan hadiah bagi ketua TP PKK kecamatan dan ketua TP PKK kelurahan yang paling aktif melaporkan kegiatan harian melalui WA Group PKK.

“Saya salut dan bangga kepada seluruh Pengurus/Anggota/Kader PKK se-Kota Bitung atas upaya positif yang telah dilakukan sehingga berhasil meraih prestasi gemilang ini,” kata Rita.

“Saya berharap ke depan prestasi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan,” sambungnya.

Istri tercinta Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ini, mengajak kader PKK bisa membuktikan bekerja bersama dan bersama bekerja, serta menjadikan kemenangan dan prestasi sebagai budaya.

“Artinya hasil dari kemenangan benar-benar diimplementasikan dan diterapkan disemua tingkatan yakni tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, Kelompok PKK Lingkungan, PKK RT dan Kelompok Dasawisma,” katanya.

Dalam setiap lomba PKK, kata dia, baik di Tingkat Kota maupun Provinsi, pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa plakat/piagam/bingkisan/uang pembinaan. Hasil perlombaan itu, harap Rita, dapat digunakan dengan baik oleh PKK pemenang lomba dan menjadi motivasi bagi Kelurahan maupun Kecamatan lainnya untuk terus berkreasi, berinovasi dan berprestasi.

“Juga untuk memotivasi kinerja kader PKK maka dalam Upacara Hari Ibu, kami akan memberikan penghargaan kepada 69 kader terpilih dari tiap kelurahan. Mohon Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan segera mengirimkan data usulan kader PKK terpilih sesuai syarat dan ketentuan yang tertera dalam surat, selanjutnya segera mengirimkannya ke skretariat PKK Kota Bitung,” katanya.

(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer