MANADO, BahanaInspirasi.com – Grup band Slank pernah mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019. Grup musik ini kini menilai, mantan wali kota itu berubah dalam Pilpres 2024.

“Kami masih di sini, dia saja yang pergi. Kami masih dengan perjuangan kami, dia yang meninggalkan kami. Kami jalan terus,” kata gitaris Slank Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho usai ditanya soal alasan sikap politik yang berbeda dengan Jokowi yakni mendukung pasangan calon Ganjar Pranowo – Mahfud MD, saat konferensi pers di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan yang sama, drummer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan alasan mereka mendukung Ganjar – Mahfud karena pakta integritas yang diberikan Slank pada paslon nomor urut 3 tersebut.

“Kemarin kami membuat Pakta Integritas. Pakta perjanjian Pak Ganjar dengan Pak Mahfud sampai 21 poin yang kami beri nama Revolusi Cinta’,” kata Bimbim.

Poin-poin dalam ‘Revolusi Cinta’ itu berisi pesan-pesan dari masyarakat.

Sang vokalis Akhadi Wira Satriaji alias Kaka mengatakan, awalnya Slank berniat untuk tak tampil dalam Pilpres 2024. Namun, menurut dia situasi berubah.

“Awalnya kami sudah ada di atas gunung. Tapi, ternyata keadaan membutuhkan kami untuk turun gunung lagi,” kata Kaka.

Grup musik Slank pun mempersembahkan lagu untuk pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diberi judul ‘Salam M3tal’.

Lagu ini diciptakan untuk mengawal kondisi politik saat ini yang menurut Kaka agak menyimpang.

“Gerakan budaya untuk mengawal suatu yang kami pikir sudah menyimpang, mulai tidak asyik dan tak keren,” kata Kaka.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar – Mahfud, Yenny Wahid percaya diri bahwa nama besar Slank akan memberikan dampak elektoral terhadap paslon nomor urut 3 tersebut.

“Di lapangan, kami melihat langsung bagaimana ketika ada acara Hajatan Rakyat, di mana-mana itu Slankers berbondong-bondong datang. Banyak Slankers tadinya berasumsi Slank mendukung paslon lain, tetapi sekarang berbalik mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Slank power-nya kelihatan,” kata Yenny.

(redaksi)

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul “Beda Sikap Politik dengan Jokowi, Slank: Dia Tinggalkan Kami” , https://katadata.co.id/berita/nasional/beda-sikap-politik-dengan-jokowi-slank-dia-tinggalkan-kami/65b7a924281a2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer