BITUNG, BahanaInspirasi.com – Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno memimpin rapat koordinasi terkait kesiapan pelakasaan Festival HAM 2024, Selasa (6/2/2024).

Rapat itu digelar di Ruang Sekretaris Daerah dihadiri perwakilan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) dan Kantor Staf Presiden (KSP) secara virtual serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Menurut Rudy, Kota Bitung menjadi tuan rumah penyelenggara Festival HAM 2024 yang rencananya digelar Juni 2024. Penunjukan Kota Bitung sebagai tuan rumah diumumkan oleh Komisioner Bidang Pengaduan Komnas HAM, Hari Kurniawan saat Closing Ceremony Festival HAM di Kota Singkawang 2023 pada Rabu (18/10 /2023) lalu.

“Waktu itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung, Meiva Woran hadir mewakili Pemerintah Kota Bitung. Makanya, persiapan mulai dilakukan dengan melakukan rapat koordinasi dengan INFID dan KSP,” kata Rudy.

Dalam rapat itu, lanjut Rudy, pihaknya banyak mendapat arahan apa-apa yang harus dipersiapkan agar Fevtival HAM 2024 berjalan sesuai dengan harapan.

“Kita lebih banyak mendengar dan bertanya, mengingat baru kali ini Kota Bitung menjadi tuan rumah,” katanya.

Rudy berharap dukungan dari semua pihak agar Festival HAM 2024 sukses digelar di Kota Bitung. Mengingat iven nasional ini menjadikan Kota Bitung setara dengan daerah lain di Indonesia.

“Ini adalah kebanggan karena Komnas HAM menjadikan Kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksana,” katanya.

(redaksi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer