BahanaInspirasi.com, MANADO – Nama Nayunda Nabila belakangan ini jadi sorotan usai disebut sebagai biduan dangdut yang ikut terseret kasus korupsi mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda memiliki nama lengkap Nayunda Nabila Nizrinah yang muncul saat sidang SYL. Kala itu ia disebut menerima dana Rp 50 – Rp 100 juta.

Uang tersebut adalah saweran dari SYL berkedok dana hiburan yang berasal dari uang Kementan.

Tidak hanya itu, Nayunda juga diangkat menjadi honorer di Kementan dengan gaji Rp 4,3 juta per bulan.

Meski begitu, belum banyak orang tahu dengan sosok biduan ini. Lalu, siapa sebenarnya Nayunda Nabila ini?

Nayunda adalah penyanyi pendatang baru asal Makassar kelahiran 8 Juni 1991. Ia sudah memulai jejak karirnya di industri musik nasional sejak lama.

Ia menyelesaikan sekolah tingkat atasnya di SMA 3 Makassar dan lulus pada 2009. Lalu ia melanjutkan studi S1 jurusan hukum di Universitas Trisakti Jakarta pada 2016.

Lanjut pada 2013 hingga 2015 Nayunda juga pernah menjadi Singer produser DJ Sumantri dibawah naungan label Sony Music.

Nayunda sejak kecil memang suka menyanyi. Ia memulai perjalanan karirnya dengan mencoba mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2012. Saat itu Nayunda berhasil mendapatkan Golden ticket, namun belum berhasil meraih juara.

Nayunda akhirnya bergabung dengan label musik 18 Musik. Dibawah naungan label tersebut Nayunda merilis beberapa single yang cukup populer di Indonesia maupun Malaysia.

Tidak hanya itu, Nayunda juga kembali ikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut yang diselenggarakan oleh stasiun televisi nasional.

Dalam kompetisi itu Nayunda akhirnya berhasil sabet peringkat kedua dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 50 juta.

(redaksi)

Artikel ini telah terbit di detikpop, “Profil Nayunda Nabila, Biduan Titipan SYL di Kementan” selengkapnya https://www.detik.com/pop/music/d-7353286/profil-nayunda-nabila-biduan-titipan-syl-di-kementan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer