HUT PDI Perjuangan hampir dipastikan tidak dihadari oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Fto/IsT)

MANADO, BahanaInspirasi.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan lawatan kenegaraan ke sejumlah negara di Asia Tenggara pada pekan depan.

Kendati demikian, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengatakan, rencana kunjungan Presiden ke luar negeri ini masih akan dipastikan kembali.

Baca Juga:
Maurits Mantiri Tinjau Pelayanan Kesehatan di Bitung

“Ada rencana memang kunjungan ke luar negeri, tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman. Ada rencana ke beberapa negara di ASEAN,” kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (05/01/2024).

Rencana lawatan Presiden ke sejumlah negara di Asia Tenggara ini bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan yang biasanya diselenggarakan pada 10 Januari.

Ari pun mengaku belum mengetahui apakah Presiden sudah menerima undangan menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan atau belum.

“Saya belum update, nanti saya cek dulu ya,” ujarnya.

Kendati demikian ia memastikan, jika memang Presiden dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke luar negeri, maka Jokowi kemungkinan tidak akan menghadiri perayaan HUT PDIP.

“Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak. Belum tahu saya jadwal ya tapi yang jelas ada rencana keluar negeri,” ujarnya.

Ari pun menegaskan, rencana kunjungan Presiden ke luar negeri tersebut bukan untuk menghindari perayaan HUT PDI Perjuangan. Sebab, rencana kunjungan kepresidenan memang sudah diatur sebelumnya.

“Enggak lah pasti sudah ada rencana yang sudah diatur. Kita ucapkan selamat ulang tahun ya,” kata Ari.

(Redaksi)

sebelumnya berita ini telah ditayangkan news.republika.co.id dengan judul; https://news.republika.co.id/berita/s6s8y8409/jokowi-akan-ke-luar-negeri-saat-hut-pdip-pada-10-januari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Developer